Feel The Nature Through Al Qur’an

#SalamLestari!

Hallo bre,... selamat datang dan kembali nongol lagi di blog gue, kali ini gue mau cuap-cuap capciscus mengenai kegiatan mountaineering yang diadakan oleh para komunitas One Day One Juz atau yang biasa disebut ODOJ. Melanjutkan kegiatan adventure sebelumnya yaitu pendakian Gunung Semeru, kali ini ODOJ Adventure kembali melakukan pendakian Gunung Papandayan.
Kegiatan yang diadakan oleh ODOJ Adventure Bekasi ini mempunyai visi dan misi yang sama seperti pendakian sebelumnya yang digagas oleh ODOJ Area Jawa Timur yaitu tilawah Al Qur’an di puncak gunung.


‘Papandayan’ ya inilah adeventure  pertama mereka ODOJ Bekasi. Kegiatan bertajuk khataman Al Qu’ran di puncak Papandayan ini digagas oleh dewan pengurus area ODOJ Bekasi dengan tema Feel The Nature Through Al Qur’an, dengan peserta yang melibatkan kurang lebih sekitar 90 orang. Sebelumnya awal mula dari acara ini adalah untuk silaturrahmi untuk mempererat para ODOJers di berbagai daerah, yang sebelumnya hanya berkomunikasi via social media. Dengan memiliki hobi yang sama yaitu adventure maka tercetuslah ide sang ketua panitia yaitu Pak Kuntartono untuk membuat acara pendakian -padahal basic beliau sendiri adalah touring- dengan misi membumikan Al Qur’an dimanapun berada.


Pada rangkaian kegiatan ini antara lain mengkhatamkan Al Qur’an secara bersama-sama di puncak Papandayan tepatnya di Tegal Alun, Qiyamullail berjamaah, Games, dan beberapa kegiatan lainnya di Pondok Saladah. 
yang paling gila menurut gue disini adalah ketika pada sesi ta'ruf pada malam api unggun, dimana setiap kelompok menampilkan aksi 'gila' nya, aksi yang gak jelas, haha dari yel-yel nyanyi fals, sampai orasi yang berapi-api namun gak jelas apa yang dibicarakan di orasinya, haha sebut dia saja akh Santo (bukan nama sebenarnya), eh zid itu nama aslinya keleus.*Dzigh!
Okey skip, dari survey yang tanpa data valid para peserta sangat terkesan dengan kegiatan ini, termasuk gue juga, dimana keakraban & kehangatan sangat jelas terjalin disini, walaupun pada sebelumnya tidak pernah bertemu sama sekali, namun karena satu visi & misi semua pecah dalam kekeluargaan. *Tsah!


To be continued....!

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com