Disini keluarga baru itu lahir



Entah apa yang terlintas dalam benakku waktu itu yang begitu 'nekat' memulai perjalanan ini, kenapa nekat.??? aku melakukan perjalanan yang belum pernah aku lakukan sebelumnya, bersama para pecinta Qur'an, bersama para murabbi & murabbiah, bersama para pejuang penegak dienNya, perjalanan yang memberi banyak pelajaran dalam hidupku dan mungkin tidak akan pernah aku lupakan sepanjang hidup, perjalanan penuh musahabah, perjalanan atas dasar ukhuwah islamiyah.

Sementara disisi lain...
aku, yang masih sendiri,...sendiri dalam keramaian, keramaian dalam keheningan, keheningan yang (mungkin) sunyi, *katanya. ahhh sudahlah kalian tak akan mengerti apa yang aku maksud.

Dalam benak aku berfikir, jangan-jangan aku berbaur dengan mereka hanya memusakan diriku saja, setelah kegiatan selesai maka selesai pula lah 'persaudaraan' itu.  aku menuruti perkataan ini, yang mungkin masih nafsu atau emosi yang berbicara, lalu kembali berfikir, apakah berkumpulnya dengan mereka bisa mengubahmu? yang notabene saat sudah terlalu jauh melangkah dalam kegelapan, kembali hati dan nafsu (emosi) berperang dalam fikiranku, kupalingkan diriku dengan melihat senyum satu persatu diantara mereka, pak Kun sebagai orang yang aku tua-kan berkata dengan bijak seakan-akan berhati-hati sekali ketika mau mengungkapkan petuah, dan ciri khas dengan senyumnya yang santun, lalu kupandangi senyum yang lain lagi kang erlan yang keluar apa adanya tatkala berbicara namun sepertiya disini aku melihat ada guratan 'beban' dalam hidupnya, ah mungkin masalah kerjaan gumamku, semuanya aku perhatikan satu persatu dalam ruangan VIP Class 'Bakoel Sangu' dengan segelas es jeruk. seteguk perlahan aku minum, seteguk pula rasa syukurku bertambah.


Pernah terlintas dalam benakku bahwasanya apa yang sudah kamu lalui dengan hal yang semacam ini maka akan dengan mudahnya juga melupakan hal yang sudah dilalui bersama. namun ternyata disini aku tidak menemukan hal semacam itu, apa yang sudah sering aku temui semacam ini sangat berbeda dengan hal yang sebelumnya. dan sampai sekarang aku masih terus belajar dari mereka yang benar-benar bejalan dijalanNya.

aku yang masih menikmati dalam 'kepura-puraan' belum tersadar bahwa merekalah yang membangunkanku selama ini,

ya mereka, dan inilah keluarga baruku...

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com