Menuju ISTORA


Sebuah konser bertajuk "Konser Sholawat Untuk Negeri" akan digelar di Istora Senayan, Ahad (19/2) dengan dukungan 140 seniman. Di bawah pimpinan orkestra Anwar Fauzi, sejumlah musisi layaknya Opick, Sulis, Fadli "Padi", Kristina, Wali Band, Iis Dahlia, Kristina dan banyak pendukung dan lainnya, akan turut memarakkan konser itu.
Menurut rencana konser yang akan ditonton 5000 penonton setelah menyaring 50.000 orang itu, akan disiarkan secara langsung Trans TVdan Trans 7.
Dalam konser nanti, seperti diterangkan Anwar Fauzi di Jakarta, Kamis (16/2), sebanyak 70 pemain alat musik dilibatkan sebagai pendukung orkestra. Dengan melibatkan violis Hendri Lamiri, dan menggaet pemain perkusi Ade Rudiana, yang selama ini dikenal sebagai pendiri Idea Percussion dan anggota Krakatau Band pada 1993. Di mana Hendri Lamiri kali terakhir mengiringi Maher Zein dan tampil di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.
Konser Sholawat Untuk Negeri adalah perpaduan antara orkestra, gerak tari dan drama musikal. Sejumlah lagu akan dimedleykan seperti "Kunma'I", "Ummi", dan "Ya Thoyyiba", dengan penyanyi Sulis sebagai pembuka konsernya. Sedangkan penutup konser akan diakhiri lagu "Generasi Indonesia" yang akan dibawakan semua artis pendukung.
Menurut Sulis, konser semacam ini sangat penting di tengah gempuran banyak konser dari sejumlah grup band solois dari mancanegara. "Apalagi ada pesan kebangsaan yang akan disampaikan di konser nanti, selain meningkatkan ukuwah Islamiyah, juga mendoakan keberlangsungan bernegara" katanya.


Di antara artis pendukung tercatat ada nama IIs Dahlia, Sulis, Fadli (Padi), Kristina, dan Band Wali. Konser itu nantinya akan mengggambarkan kebesaran rahmat Allah SWT yang telah memberi kekayaan alam begitu melimpah. Diperkirakan, sebanyak 5.000 undangan akan menghadiri konser tersebut.
"Konser 'Sholawat Untuk Negeri' berdurasi hanya sekitar satu jam. Lagu-lagu yang ditampilkan seratus persen bertemakan Islami. Semuanya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT," kata Ketua panitia, Iskandar D. Syaiche saat ditemui di Kartika Candra, Kirana Ball Room, Jln. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (16/2).
Di antara lagu -lagu yang akan dilantunkan oleh sederet penyanyi dan grup band, yakni, "Kunma'I", "Umni", "Ya Thoyibba", dan "Insya Allah". Selain masing-masing membawakan lagu, ada juga konsep kolaborasi. Seperti Fadli yang akan berduet dengan penyanyi dangdut Kristina.

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com